ternyata tak lagi aku

8 11 2011

Kadang. Kumohon dicatat. Hanya terkadang. Aku merasa merindukannya. Hmm.. bagaimana mendeskripsikannya. Begini, rindu, seperti ingin melihat. Ingin berbicara. Ya, mungkin sedikit ingin menyentuh. Ingin sedikit tertawa bersama lalu pergi kesebuah restoran sederhana dan sedikit makan siang. Ya, aku serius. Hanya sedikit rindu yang semacam itu.

Bukan rindu ingin memeluk atau bermesraan. Tidak. Bukan yang seperti itu.

Tapi kemudian aku menitikkan sedikit air mata. Sungguh hanya sedikit. Mungkin satu sampai lima tetes saja. Lalu air mata itu langsung berhenti. Dan aku tak tau harus bagaimana sesudahnya.

Mungkin sebaiknya aku benar-benar melupakannya. Tapi adalah hal yang mustahil melupakan satu saja episode hidupmu. Karena semuanya telah melekat kuat di lobus frontal otakmu, begitu kalau aku tidak salah belajar.

Lalu mau kuapakan ingatan ini? Apa harus kusimpan, kumasukkan dalam kotak hitam lalu kupitakan? Pitanya putih dan tidak akan terlalu erat karena, ya, mungkin di suatu siang yang membosankan aku ingin melongok ke dalamnya. Untuk sekedar mengecek tentu saja. Sungguh.

Atau mungkin ingatan ini sama sekali tak kuperlukan. Hanya membebani saja.Ā  Ah, tapi kenapa aku menikmati sedikit kesedihan yang ditinggalkannya. Aku menyukainya. Sometimes, feel sad is good.

Melihat foto-fotonya yang telah bisa tersenyum bahagia tanpa aku, tiba-tiba ada semacam zat aneh mengaliri pembuluh darahku. Bukan darah. Tapi sesuatu yang tak bisa kujelaskan. Aku merasa ini tidak benar. Dia tak seharusnya begitu.

Seharusnya hanya aku yang bisa membuatnya tersenyum seperti itu. Seharusnya hanya aku yang bisa membuatnya bersemangat seperti itu. Seharusnya hanya aku yang bisa.

Ah, sudahlah, waktu tak pernah termangu. Ia mengubah apa saja yang kelihatannya tak mungkin berubah. Sekuat apapun kau mencoba mempertahankannya.

Mungkin memang sebaiknya begitu. Aku harus mengunci rapat-rapat ingatan itu. Tak lagi berusaha melihatnya.

Dia dan aku akan tetap tersenyum pada bulan yang sama. Meski tak lagi saling bertatapan dan berpegangan.

Bintaro,Ā 08 November 2011


Actions

Information

9 responses

8 11 2011
Ulfia Rahmi

Ceritamu bagus sayang. Termuat rindu2 di dalam setiap goresanmu.

Tap ada ‘curigaisent’ (*ku harap kau masih mengingat kosa kata gila ini) bagiku terhadap tokoh-tokoh yang hadir dalam setiap langkahmu. Hanya kau dan dia.
Siapa dia cinta?

9 11 2011
sonyawinanda

ah, tentu saja aku masih ingat kosakata gila itu,hahaha, aku rasa kau paham, apa saja yg kau alami suatu hari akan menjadi inspirasi atau sekedar bumbu di tulisanmu. dan aku rasa kau tau dia siapa. tapi kumohon kau simpan saja nama itu…

9 11 2011
mea

masa lalu memang sering datang mengganggu xot…meskipun saat seseorang yg sekarang telah menggenggam erat tangan qt..dan nmanya jg sudah tergores d’hati qta d’bkas gresan yg sblumnya tlah trhpus..namun gak ada yg bs mnolak kilasan episode itu dlam ingatan qta..wlopun hanya skedar menyentak’an fkiran qta bhwa “aq prnah seperti ini dngan dia yg dlu mncintai qu jga..” dan prasaan yg qt alami ketika itu sangat sulit utk d’jelaskan…apakah qmu sdah prnah merasakan itu nyot??? that’s mine…šŸ˜›

10 11 2011
sonyawinanda

paham sekali kamu ya mea?hahahah

9 11 2011
tutihandriani

apakah tokoh dalam catatanmu ini adalah lelakimu yg sekarang? aku harap bukan..

10 11 2011
sonyawinanda

bukan. tentu saja bukan. hee

10 11 2011
tutihandriani

šŸ™‚

11 11 2011
elldaysgallery

masih bolehkah aku bilang aku rasa aku tau siapa yang dimaksud…. tapi ah…. percuma saja aku jadi wartawan kalau gt hehehehhehe

11 11 2011
sonyawinanda

sudahlah, simpan saja nama itu untukmu sendiri. dan kau akan tetap jadi wartawan

Leave a Reply

