sofa merah

14 11 2011

Cerita hari ini

31 Oktober 2011

Photo by Sonya Winanda

Kita akan selalu mengingat khayalan-khayalan di setiap sore yang gerimis itu. Khayalan yang selalu menyenangkan ditemani tetesan hujan di tepi jendela. Karena nanti itu tak lagi sekedar ingatan. Semua akan mewujud.

Sebuah sofa merah besar dan lembut berdiri di tengah ruangan lepas dengan dinding kaca. Tempat kita melepas penat. Bersandar, bercerita lalu bercinta sampai berkeringat. Sesudah itu akan kubuatkan kau segelas minuman hangat dan kita menonton berita lalu berdebat. Ah, kita bisa melakukan apa saja di sofa merah itu.

Ada ruanganku. Ruanganmu. Ada ruangan kita.kita saja. Tak ada yang lainnya. Persis seperti yang pernah kau ceritakan waktu itu.

kau bisa melakukan pekerjaanmu di sana. Foto, karikatur, desain, apa saja yang kau suka. Sedangkan aku, aku akan berkhayal dan menulis. Kita akan jadi kaya dan bebas. Bebas melakukan yang kita suka. Tak terikat apapun. Satu-satunya ikatan yang ada adalah cinta kita….

tapi sayang… kuminta kabulkan satu permintaanku. sandaran kursimu jangan dibuat terlalu tinggi ya. Karena aku akan kesulitan mengganggumu dengan pelukan dari belakang . Lalu juga ada satu foto ku yang besaaaarrrr di ruanganmu. Dan tolong jangan gunakan hijau untuk warna ruanganmu. Ya.ya. aku tau semuanya lebih dari satu permintaan. Tapi karena kau sangat sayang padaku, kau harus mengabulkannya.

dan aku ingin kita tersesat ke tempat-tempat indah yang selalu kita bicarakan sayang… agar tak ada yang bisa menemukan kita di sana.

Terima kasih untuk selalu menungguku dipersimpangan itu lalu menggandengku menuju jalan yang sama-sama kita kenali. Aku tenang mengingatnya. Aku tenang ada tangan hagatmu menantiku. Aku tenang ada senyum tulusmu di ujung jalan sana.

Dan aku percaya. Kau adalah lelaki yang tepat sayank. Janjimu akan kau tepati. Kau hanya butuh mempercayai kemampuanmu.  Itu saja.

Sayang…jika siputih menanyakanku, katakan padanya aku memberinya kebebasan lebih luas padanya untuk bersamamu. Jadi manfaatkanlah waktu yang singkat ini karena aku akan segera kembali dan siputih harus mengalah untukku lagi seperti dulu. Hahaha

Bintaro, Karpet putih


Actions

Information

Leave a Reply

