Pasar Segar Minggu Pagi

8 01 2012

Sayang, hari ini hari Minggu. Sebelum hari Minggu adalah Sabtu, hehehe. Garing ya? Kerupuk kaleee…. Seperti biasa, pagi Minggu adalah saatnya belanja ke pasar, membeli kebutuhan mingguan. Kita, kak Citra, Teteh, Alya dan aku jam 9 pagi tancap gas ke pasar langganan. Namanya pasar segar. Ga tau juga kenapa namanya pasar segar. Kalau dilihat dari barang-barang yang dijual, ga segar semua tuh! Apalagi orang-orangnya, mukanya banyak yang masam, ga ada seger2nya! Jadi kenapa? Yaudah, ga usah kita pikirkan. Biarlah namanya tetap pasar segar.

Yang dibeli macem-macem ndut, ada sayuran, ikan, ayam, bumbu dapur, bawang merah, bawang putih, cabe, pete dan masiiihhhh banyak lagi. Haduh.. ini kenapa malah cerita isi dapur ini? Yasudahlah, supaya kamu tau aja, soalnya nanti kan kamu juga yang bakal belanja ke pasar. Eiiiittttt, jangan sewot dulu, bukan kamu aja, bedua ama aku, biar romantis gituuuu.

Jangan dikira belanja di pasar modern ini mudah. Penuh tantangan. Pertama, dari sekian banyak counter, kita harus bisa menemukan dengan cepat dan tepat di mana penjual langganan (biasanya harga bersahabat karib). Kedua, ini bagian yang paling sulit, yaitu menjaga Alya. Si keriting lincah ini bakal lari ke sana ke mari main petak umpet dengan kita. Maka tugas kita adalah menemukan di mana dia, dari sekian banyak tumpukan sayur dan orang yang berkeliaran.

Setelah dapat, dia bakal merengek-rengek minta digendong. Tak bisa diprediksi dengan siapanya dia mau digendong. Kadang teteh, kadang mamanya, kadang aku, kadang ama ibuk-ibuk yang kebetulan lewat, gaaaa…becandaaaa, paling ama teteh,hehehe.

Nah…sesi setelah belanja ini aku suka banget, yaitu sarapan. Minggu pagi itu, kita berempat selalu nongkrong di warung soto Surabaya dekat parkiran. Uenaaaaaaakkk  banget (faktor lapar juga siii).

Nyampe di rumah, ganti baju, langsung tancap gas lagi ke PIM. Ngapain? Ga ada, nemenin Alya main perosotan dan menyakiti hati sendiri karena cuma bisa gigit jari liat si kakak beli boot zara yang keren mampusss!!! Tapi tenang aja, sebentar lagi aku juga bisa beli kok. Kegiatan ini diselingi dengan makan siang di Pizza Hut. Dan perjalanan dilanjutkan.

Begitulah,dengan ileran, kita muterin seantero PIM 1 dan 2 hingga acara ditutup jam 5 sore. Saatnya kembali ke peraduan. Mandi, makan, solat lalu tidur yang pulas, karena besok harus kerjaaaa…

selamat tidur sayang…. ini ceritaku, mana ceritamu?


Actions

Information

6 responses

9 01 2012
oovauliansyah

Pasar Segar Graha Raya yach, hehehe
Terima Kasih atas kunjungan anda dan mohon maaf untuk ketidak nyamannya, kami akan segera melakukan evaluasi dan memperbaiki semua kekurangan
hahaha (udah kaya orang di TV yg lg konfrensi pers)

9 01 2012
sonyawinanda

hahaha… segera ya pakkk…

10 01 2012
oovauliansyah

wew, dipanggil bapak hahaha
keluhan anda akan disampaikan ke kepala pasar terkait, sering-sering yach belanja di Pasar Segar🙂

10 01 2012
sonyawinanda

habis kaau di panggil om rasanya gimanaaaa gitu…

18 01 2012
tutihandriani

hua… sama lah kita. di sini aku juga belanja mingguan ke Ps. Segar.. *kamu ga nanya ya? gpp lah, aku kan jg mau pamerr…😀

18 01 2012
sonyawinanda

sesama blogger boleh pamer… karena kita bukan bis kota? halah!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s