Hari Ke #8

21 01 2013

Yak hari senin lagi yang artinya ke kantor lagi, kembali ke dunia nyata lagi, selamat tinggal liburan, halo kantor yang menyebalkan. Status – status model begitu berseliweran di facebook, twitter, BBM, Line, atau apalah namanya itu. Sudah biasa sayang. Hampir semua orang menumpahkan keluh kesah di social media.

Banyak sih alasannya. Mungkin, ini mungkin ya…si pengeluh tak ada tempat atau teman yang bisa diajak curhat di dunia nyata dan socmed menawarkan solusi indah, curhat sekaligus pencitraan. Kenapa pencitraan? Ya bisa jadi semua status itu hanya rekayasa untuk tujuan tertentu. Kadang, ada saja kata-kata ga penting untuk di update. Seperti, “Aduh kenyang abis makan”. Yaiyalah ya kenyang habis makan. Kalau masih lapar baru kelainan namanya! Atau “Lagi di Sushi Tei ni makan sushi”. Ini lagi pengikut aliran Lia Eden. Dan anehnya ada aja lho yang kepo dengan semua yang terjadi di kehidupan orang lain. Baik itu penting, kurang penting atau sama sekali ga penting sekalipun. Itulah si miss kepo abis.

Perihal per-kepo-an ini, aku mau gossip dikit yank. Ada temen aku, sebut saja Batang (nama Bunga udah keseringan dipake direka ulang kasus pemerkosaan). Jadi si ‘B’ ini ya hidupnya adalah tentang mengepokan orang lain. Ga ada tuh sejarahnya jari-jarinya lepas dari Blackberry dan Tab nya. Apalagi sejak ada power bank! Makin Berjaya dia. Bisa runtuh dunianya kalau charger atau PB itu ketinggalan. Selesai sudah. Game over. Karena emang ga ada kerjaan lain kayaknya.

Kamu tau ga dia ngapain aja dengan dua benda wajib dalam hidupnya itu selain setrika? Ya dia emang selalu bawa setrika ke mana-mana. Katanya sih, dia ga bisa pake baju yang kusut karena mukanya udah kusut (ini aku yang nambahin sendiri dalam hati waktu dia ngejelasin). Jadi kerjaannya tu liat profil orang, tracking statusnya, foto-fotonya. Dia anak siapa, pacarnya, barang-barang yang dia punya, tempat nongkrongnya, jumlah kekayaannya, pokoknya semua kisah hidup si korban. Lalu dia akan menarik kesimpulan sepihak tentang si orang itu.

Gunanya? Kepuasan diri, referensi, ngisi waktu, olah raga jari, biar keliatan sibuk, update, oke  dan berbagai alas an absurd lainnya.

Cara dia pilih korban? Hmmm… ga ada kriteria khusus sih. Kadang teman dari pacar temannya teman siapaaa gitu. Jauh sih hubungan kekerabatannya. Asal aja kadang. Mungkin karena dia punya barang-barang bagus, anak pejabat, temannya artis. Ya gitu-gitu lah yank.

Terganggu sih enggak. Cuma takut ketularan aja sih yank. Soalnya dia selalu update tentang hasil kepo-mengepo itu ke aku.

“Eh, coba liat deh si anu liburan ke Paris. Itu duitnya dari mana ya? Perasaan dulu pas kuliah dia standar aja. Sekarang udah bisa beli Bottega Venetta dia,”

Menghela nafas kan kamu? Aku udah. Tiap hari malah.

Haduh, capek dan ga selesai-selesai deh yank kalau ngegosip gini. Seru! Hahahha… Mungkin kamu juga punya teman aneh? Boleh share ke aku. Kita gosipin lalu analisa. Tapi sekarang aku bobo dulu ya sayang… mau bangun jam setengah lima lagi. Hoaaammmm….

Selamat tidur beruang madu… aku tunggu cerita kamu.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s