Pertanyaan

7 02 2013

Kau bisa beritahu aku bagaimana caranya hidup dengan baik dan setia?

Ketika setiap lagu masa lalumu berteriak di radio entah digelombang keberapa, dadamu terasa sesak karena penyesalan telah meninggalkan mantan pacarmu?

Kau bisa beritahu aku bagaimana caranya hidup dengan baik tanpa menyakiti?

Ketika kau sangat menginginkan seseorang tapi tak pernah benar-benar bisa meninggalkan yang lainnya?

Kau bisa beritahu aku bagaimana caranya hidup dengan baik tanpa membunuh dirimu sendiri?

Ketika terlalu banyak mimpi yang ingin kau raih, ada seseorang yang tengah sekarat memintamu tinggal?

Kau bisa beritahu aku bagaimana caranya hidup dengan baik dan adil?

Ketika semua orang menginginkan kehadiranmu tapi kau hanya punya satu tubuh dan satu pikiran?

Kau bisa beritahu aku bagaimana caranya hidup dengan baik tanpa menjadi durhaka?

Ketika ibumu membelikan baju pilihan terbaiknya, kau malah jatuh cinta pada gaun malam yang seksi?

Kau bisa beritahu aku bagaimana caranya hidup dengan baik tanpa menjadi bodoh?

Ketika kau harus bekerja siang dan malam demi uang, ada banyak ilmu pengetahuan di luar sana menunggu untuk kau habiskan?

Kau bisa beritahu aku bagaimana caranya hidup dengan baik tanpa menjadi peragu?

Ketika cinta terbaik ada di depan matamu, hatimu ternyata masih belum utuh.

Kau bisa beritahu aku bagaimana caranya hidup dengan baik tanpa bertanya?

Ah, andai bicara semudah melakukannya. Aku tak kan bertanya.

 


Actions

Information

Leave a Reply

