Tentang dua lelaki di satu kamar

27 03 2013

Ini tentang mereka bukan aku.
Melihat ke arah jendela dan mulai merasakan hembusan angin yang kian membelai bulu mataku.  Mata ini terasa mengering.

Ini tentang mereka bukan aku.
Menghela nafas panjang dan sekilas terfikir bagaimana hari esok. Apakah ada suatu ajakan untuk melakukan sesuatu? Tidak disini, mungkin di sana ada butiran peluh yang bisa membantuku berfikir bagaimana hari esok, mungkin dengan secangkir kopi panas di sore hari atau semangkuk mie rebus lengkap dengan saos pedasnya. Mmmmm apa itu ada jika aku masih menatap kosong keluar jendela.

Ini tentang mereka bukan aku.
Ini tantangan bagaimana kita menatap hidup, seperti teman ku bilang “orang kaya dan orang yang benar benar kaya.” Orang kaya, ya sudah jelas dia memang kaya, punya rumah gede, mobil mewah dan sarana yang cukup untuk hidup seperti layaknya. Cuma ada yang menarik disini. Orang yang benar benar kaya, kata ini sungguh ada penegasan, apa mereka sama saja. Jelas beda, orang yang benar benar kaya memikirkan bagaimana dia bisa menciptakan rumah besar dan mobil.mewah yang akan di beli orang kaya.
Mmmm sekilas kita berhenti. Coba fikirkan, apa kamu telah memutuskan kemana sabtu malam mu nanti. Atau kamu akan memikirkan baju seperti apa yang orang butuhkan untuk menyambut sabtu malam nan agung itu. Terserah ini hanya soal bagaimana menatap hidup.

Dan semua tentang mereka tidak ada yang tahu, bagaimana mereka melanjutkan hidupnya apakah mereka akan loncat dari jendela atau menunggu mati di dalam ruangan tak bercahaya matahari itu? Seperti bom waktu yang pasti meledak jika saatnya tiba. Dan menunggu ada yang menjinakkannya.

By Rahmad Doni


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s