Doa Lelaki yang Ditinggalkan

24 04 2013

Why do you do this to me?

Why do you do this so easily?

You make it hard to smile because

You make it hard to breath

Why do you do this to me?

*why- secondhand serenade

Ada beberapa hal yang tidak kamu ketahui perihal ditinggalkan. Tidak melulu sedih atau sakit hati. Bukan. Sama sekali bukan.

Aku tidak sedih apalagi sakit hati pada seseorang yang pernah sangat aku cintai. Mungkin sampai hari ini, sampai kamu membaca tulisan ini.

Jadi kamu tak perlu berusaha terlalu keras menyumbat telingamu dengan peredam bunyi atau menutup matamu rapat.

Aku memang pernah tak mampu menutup mata untuk sekedar tertidur. Aku tidak bisa. Saat malam merambat aku berbaring dan berdoa, esok ada kamu di depan pintu, mengecupku mesra. Semoga Tuhan mengabulkan. Tetapi kenyataan menentang doaku.

Sekuat tenaga aku melupakan malam dan berpura-pura pagi tak pernah datang.

Aku mencari. Mencari apa yang kamu cari. Akan kutemukan untukmu. Namun aku tak mengerti. Tak pernah benar-benar mengerti.

Badanku lama kelamaan semakin kurus. Tak ada rasa untuk makanan. Bahkan masakan Ibu yang selalu menjadi obat saat sakit tak mampu mengobati pahitnya. Aku jatuh sakit. Untuk sepersekian detik, terlintas kata mati di otakku.

Aku memang pernah begitu.

Sayang, aku masih bertanya dan tak akan bosan bertanya.

Mengapa?

Aku selalu ada. Sedia. Aku akan melakukan segalanya seribu kali lebih baik dari siapapun. Seperti maumu.

Tapi ternyata aku tetap ditinggalkan.

Sayang, aku tau kamu adalah perempuan yang keras hati. Keputusanmu tak mudah berubah. Tapi kamu adalah manusia seperti aku. Suatu hari nanti kamu akan menyesali. Dan jika saat itu tiba, aku sudah baik-baik saja. Bahagia dengan wanita yang kucinta.

Maka perkenalkanlah dirimu terlebih dahulu jika ingin menyapa. Karena kita hanyalah dua orang asing dengan ingatan yang sama.

 


Actions

Information

5 responses

27 04 2013
bellacitra

Apa perlu di aminkan, ditinggalkan dan kehilangan sama tidak? keduanya punya rindu yang bermetafosa jadi kekal🙂

27 04 2013
sonyawinanda

saya rasa itu 2 hal yg berbeda. ditinggalkan tdk berarti.kehilangan. sebaliknya, kehilangan pastilah ditinggalkan. meski wujud nyata masih ada namun jika tak berjiwa lagi, tak ada guna kan?

2 09 2013
azuiway

selama masih berpikir secara apriori, selamanya juga akan merasa ditinggalkan.. kata yang saya gak suka karena bermakna sengaja.
sedangkan kehilangan sebaliknya.😀

7 05 2013
ageng

Maaf ,,aq masih mersakan yang sam*

8 05 2013
salmizul fitria

kita tak pernah tau, betapa ditinggalkan selalu ada obatnya, cuma kita terlalu fokus pada hal “ditinggalkan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s